Ad Code

Mahasiswa KKM UNDAR Jombang Ikut Memerangi Stunting di Kabupaten Blora


BLORA, PENCANGKUL.COMSebanyak 28 mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Darul  'Ulum (UNDAR) Jombang di Desa Sumberpitu Kecamatan Cepu Kabupaten  Blora, pada Rabu (7/8/2024) menginisiasi dan memulai kegiatan penanggulangan stunting dengan tema "Gerakan Optimalisasi Gizi untuk Generasi Masa Depan". Kegiatan tersebut dilaksanakan karena lokasi KKM atau di Desa Sumberpitu merupakan desa lokus stunting

"Kami sudah melakukan survei dan komunikasi dengan perangkat dan masyarakat Desa Sumberpitu jauh hari sebelum melakukan kegiatan KKM dan membuat program terkait stunting ini", ujar Achmad Husein Habibie, koordinator desa untuk kelompok KKM Desa Sumberpitu.   

Lebih lanjut, Husein menyatakan bahwa kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Puskesmas, Kader Posyandu dan beberapa stakeholder lainnya dengan rangkaian kegiatan yang meliputi edukasi gizi, pemeriksaan kesehatan gratis, distribusi makanan bergizi, workshop pengolahan makanan juga monitoring dan evaluasi. "Kami berupaya menciptakan sinergi dengan berbagai pihak agar program ini dapat berjalan efektif dan memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat," sambungnya.

Di tempat terpisah, Rektor UNDAR, Dr. Amir Maliki Abitolkha, M.Ag., mengapresiasi inisiatif mahasiswa yang turut berperan dalam upaya penanggulangan stunting. "Program ini adalah wujud nyata kepedulian mahasiswa UNDAR terhadap masalah sosial yang ada di sekitar kita. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak", kata Dr. Amir Maliki Abitolkha, M.Ag.,

Sementara itu, Rusmanto, Kepala Desa Sumberpitu menyambut baik kehadiran dan kegiatan mahasiswa UNDAR Jombang, "Saya senang dan berterimakasih dengan adik-adik mahasiswa dari Undar Jombang yang membantu kami dalam penanggulangan stunting di Sumberpitu. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan dan ke depan tampak hasilnya" Ujarnya. 

[Tim Publikasi KKM UNDAR Desa Sumberpitu, Cepu, Blora]  

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code